bengkel toyota

Ketahui Lebih Dulu Tips Sebelum Anda Membeli Unit Kendaraan Mobil

Begitu banyak yang mengimpikan memiliki sebuah kendaraan mobil. Hal ini dikarenakan mobil sendiri adalah sebuah kebutuhan sekunder bagi manusia yang bisa mempermudah mereka dalam urusan transportasi serta meningkatkan derajat sosial bagi sebagian orang. Dengan begitu, Anda bisa mencari dealer Toyota terdekat untuk mencari mobil yang diinginkan serta mendapatkan servis Toyota terbaik.

Tapi sebelum Anda melakukan pembelian unit kendaraan, Ada hal-hal yang harus diketahui terlebih dahulu, agar kendaraan yang Anda beli memang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dikeluarkan pun menjadi lebih efisien dan efektif dalam penggunaannya.

Tips Sebelum Anda Membeli Unit Kendaraan Mobil

1.       Mencari Informasi Kendaraan Sebelum Dibeli

Ketika ingin menunjuk sebuah kendaraan yang ingin dibeli sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu spesifikasi tentang mobil tersebut. Meski ada sales yang akan menjelaskan itu semua saat Anda datang ke sebuah dealer, akan tetapi umumnya pengetahuan dari sales ada saja yang masih sedikit atau belum mengetahui sepenuhnya tentang spesifikasi kendaraan yang akan Anda beli.

Maka dari itu, Anda dapat mencari tahu sendiri mengenai informasi tentang kendaraan yang ingin dibeli sehingga nantinya tidak timbul rasa penyesalan saat mobil tersebut sudah dibeli baik secara tunai maupun kredit.

2.       Menentukan Anggaran

Lewat uang yang Anda miliki, Anda dapat memiliki kendaraan yang diinginkan. Akan tetapi untuk Anda yang mempunya budget pas-pasan, disarankan untuk Anda membeli kendaraan LCGC yang harganya sekitar 150 juta kebawah. Apalagi kendaraan LCGC sudah dibekali berbagai fitur terbaik dan juga dilengkapi mesin yang tangguh.

Akan tetapi seluruh transaksi balik lagi ke uang atau anggaran yang Anda sediakan ketika ingin membeli mobil. Jika anggaran Anda banyak pastinya jenis kendaraan yang akan Anda peroleh juga akan semakin bagus. Nah, Terpenting disini adalah jangan sampai pengeluaran untuk membeli mobil mengalahkan seluruh anggaran kebutuhan yang harus Anda miliki.

3.       Mempertimbangan Biaya Cicilan Kredit

Jika Anggaran tidak cukup untuk membeli mobil secara tunai, maka Anda dapat mempertimbangkan pembelian secara kredit. Maka Anda harus mempertimbangkan anggaran yang harus dikeluarkan tiap bulannya untuk melunasi cicilan yang ada. Sebaiknya cicilan yang harus Anda bayar tidak lebih dari 30% jumlah pendapatan Anda dalam satu bulan. Jika tidak, Anda bisa dipastikan akan memperoleh banyak masalah dan hambatan kedepannya karena hidup bukan untuk membiayai kredit mobil saja namun masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi sebagai manusia pada umumnya.

4.       Mempertimbangkan Nilai Jual Kembali

Sebaiknya Anda harus menghindari rasa menyesal karena mobil yang Anda beli ketika dijual harganya menjadi sangat turun. Maka dari itu Anda harus jeli dalam menentukan jenis kendaraan yang akan dibeli. Umumnya masyarakat Indonesia cenderung percaya oleh mobil pabrikan Jepang, membuat mobil-mobil dari eropa, korea dan lain sebagainya lebih mudah turun harga jual kembali.

Sebenarnya kualitas dari setiap mobil yang ada sama-sama baik, sebab sudah melewati banyak proses agar memenuhi kualitas untuk disosialisasikan. Akan tetapi pola pemikiran dari orang-orang Indonesia yang susah ditebak. Mereka Akan membeli mobil dari pabrikan jepang seperti Toyota yang memiliki Toyota home servis.

5.       Menghitung Biaya Service dan Perawatan Lainnya

Entah itu mobil bekas ataupun mobil baru, pastinya memerlukan perawatan yang rutin supaya kondisi mobilnya tetap terjaga dan nyaman untuk digunakan setiap hari. Jangan sampai membeli kendaraan yang rentan masuk bengkel sebab hal ini tentu akan menguras uang Anda.

Maka dari itu Anda harus memperhitungkan anggaran perawatan kendaraan serta biaya lainnya. Selain itu, Anda perlu memilih produk kendaraan yang mempunyai cabang service yang luas, agar nantinya mempermudah Anda dalam melakukan perawatan jika terjadi kendala atau kerusakan pada mobil.

6.       Memilih Jenis Bahan

Anda juga wajib emmpertimbangkan mengenai jenis bahan bakar kendaraan yang digunakan. Jika Anda ingin lebih berhemat untuk pembelian bahan bakar Anda dapat membeli kendaraan yang memiliki mesin diesel yang memakai bahan bakar seperti solar. Karena harga solar sendiri lebih murah dari bensin dengan begitu dapat menghemat pengeluaran Anda.

Akan tetapi, rata-rata kendaraan yang menggunakan solar adalah mobil yang dengan harga jual yang lumayan mahal, seperti Pajero Sport, Fortuner dan Toyota Innova. Akhirnya masyarakat banyak yang membeli kendaraan dengan bahan bakar bensin. Hal tersebut sebenarnya tidak begitu terasa, yang penting Anda dapat merawat kendaraan Anda dengan baik di bengkel Toyota terdekat.

 

 

Tinggalkan komentar