4 Tips Membuat Anak Minum Susu Tanpa Dia Menyadarinya

Anak tidak ingin minum susu? Lakukan beberapa tricky agar anak mengkonsumsi susu tanpa menyadari. Selalu berikan susu Morinaga Platinum yang memiliki formulasi lengkap

Seperti yang telah kita ketahui, susu mampu melengkapi kebutuhan asupan anak dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya. Hanya saja, ada kalanya anak tidak menyukai susu dan selalu menghindar untuk meminumnya. Hal ini membutuhkan sedikit tricky dari para orang tua agar asupan susu tetap bisa terpenuhi. Kandungan susu, seperti yang terdapat pada susu Morinaga Platinum, memiliki nutrisi yang baik. Seperti protein, lemak, mineral, karbohidrat, asam folat, omega 3 dan 6, kolin, AA dan DHA. Meski, kandungan tersebut bisa didapat melalui bahan makanan, hanya saja agar terlengkapi Anda butuh memberikan susu untuk melengkapinya. Karena itu, pastikan Anda selalu mempunyai cara agar kebutuhan susu dipenuhi setiap harinya.

Tips Agar Anak Mau Minum Susu

Jika anak selalu menolak untuk minum susu, Anda dilarang untuk memaksa apalagi sampai membentaknya agar meminum susu. Hal ini malah bisa membuat anak trauma dan semakin tidak menyukai susu.

Sebaiknya, gunakan beberapa tips berikut ini agar minum susu menjadi mudah dan menyenangkan bagi anak.

Jadikan susu sebagai bahan utama dessert  atau camilan

Bagi sebagian anak, minum susu akan terasa menjadi berat dan tidak mengenakkan. Namun, mereka tidak pernah menolak untuk mendapatkan dessert atau cemilan. Meskipun makanan tersebut terbuat dari bahan utama susu.

Ini bisa menjadi cara Anda untuk memenuhi kebutuhan tubuhnya akan susu.

Tidak perlu membuat dessert atau cemilan yang ribet dan membutuhkan waktu banyak. Anda bisa menggunakan resep sederhana yang bisa ditemukan dengan bebas di internet.

Akan tetapi pastikan, gunakan susu anak yang sesuai dengan usianya.

Beberapa resep cemilan atau dessert yang bisa jadi rekomendasi untuk Anda seperti:

  • Bola-bola susu
  • Milkshake
  • Panna cotta susu
  • Puding susu

Menjadikan warna susu tidak biasa

Warna susu itu putih dan terkadang begitu menarik di mata anak. Di usia perkembangan mereka, mereka menyukai aneka warna. Karena hal ini dipengaruhi rasa ingin tahunya yang sangat besar.

Daripada menyajikan susu dengan warna putih yang monoton, Anda bisa menyajikannya dengan berbagai warna. Dengan cara apa? Tentu saja dengan menambahkan ingredient lain saat menyajikan susu.

Anda bisa memadukan susu dengan buah-buahan yang beraneka warna. Bisa menjadi merah dengan menambahkan strawberry, bisa orange dengan menambahkan jeruk atau mangga, dan lain sebagainya.

Lagipula, perpaduan susu dan buah merupakan formasi yang baik dan kaya akan vitamin dan mineral.

Sajikan minuman ini di gelas yang disukai anak. Bisa juga mengajaknya untuk membuatnya bersama-sama agar menambah keasyikan dalam meminumnya.

Biarkan mereka bereksperimen

Buat mereka bereksperimen dalam membuat makanannya sendiri.

Anda bisa memulainya dengan memberikan cereal. Ini adalah cara terbaik untuk membuat anak meminum susu tanpa mereka menyadarinya.

Anda juga bisa menawarkan berbagai macam sereal untuk mereka coba dan eksplore rasanya. Mencampur berbagai macam sereal dan menuangkan susu sebagai pelengkap pembuatan sereal.

Susu yang diberikan juga bisa ditawarkan dengan beberapa rasa. Kadang berikan mereka susu madu, susu coklat atau susu vanila seperti biasa.

Biarkan mereka bereksperimen untuk membuat makanannya sendiri dan hal ini menjadi lebih menarik bagi mereka.

Sambil bermain

Meminum susu juga bisa dilakukan dengan cara menyenangkan sambil bermain. Anda bisa membuat permainan menarik. Misal berlomba untuk menuang susu bersama anak dan berlomba untuk menghabiskannya.

Rasa kompetitif anak akan terbangun dengan cara menyenangkan dan kebutuhannya akan susu terpenuhi.

Beberapa cara di atas bisa Anda coba agar anak menyukai susu dan meminumnya tanpa menyadari. Pastikan untuk selalu memberikan susu Morinaga Platinum karena kandungan yang ada di dalam susu ini telah diformulasikan sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang anak.

Tinggalkan komentar